バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-326:Akhirnya periksa mata(ようやく目の検査をした)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Kemarin saya akhirnya periksa mata di toko kacamata yang ada di dekat kampus. Saya periksa mata bareng Bintang. Saya dan istri udah lama curiga sama matanya Bintang. Kami pikir jangan-jangan dia nggak bisa lihat dengan jelas.

Kami mikir gitu soalnya dia kadang memicingkan mata kalo lagi lihat tulisan yang agak jauh. Pas periksa, ternyata memang mata saya bermasalah. Hasil pemeriksaan mata saya nunjukin kalo mata saya +125. Nah kalo Bintang lebih parah dari saya. Matanya ada gangguan astigmatisme atau mata silinder. Kayanya Bintang harus ketemu dulu dengan dokter mata nih.

Terus, kemarin saya beli Gulai Kepala Ikan Kakap lho. Masakan ini ada di rumah makan Padang. Pas saya beli nasi padang untuk istri, saya lihat ada Gulai Kepala Ikan Kakap ini di antara jejeran lauk. Masakan itu keliatan enak banget. Terus saya juga kayanya udah lama nggak makan ikan, jadi langsung beli deh. Harganya termasuk nasi itu 64 ribu. Agak mahal sih buat sekali makan, tapi saya kepengen banget. Pas makan, emang rasanya enak banget, terutama daging di daerah pipi ikannya. Terus bagian matanya juga enak banget. Pas liat muka ikannya agak serem sih, tapi ya enak hahaha. 

Minggu kemarin saya mutusin beli sepatu lagi. Saya beli sepatu merek lokal. Namanya Johnson. Merek ini lumayan terkenal soalnya harganya murah, tapi kualitasnya lumayan bagus. Seperti biasa pas beli saya bingung dengan ukurannya. Soalnya ukuran setiap merek sepatu kayanya beda-beda. Saya ukur panjang telapak kaki saya. Ternyata panjangnya sekitar 26,5 cm. Karena itu saya pilih ukuran 42. Nah pas sepatunya datang dan saya coba, ternyata agak besar. Terus saya hubungi penjualnya dan minta tukar ke ukuran yang lebih kecil. Penjualnya bilang kalo saya bisa tukar sepatunya, tapi dengan syarat ongkos kirimnya ditanggung saya sendiri.

単語たち

Periksa: 診てもらう
Bareng/Bersama: と一緒に
Curiga: 怪しい、怪しむ
Jangan-jangan: ひょっとしたら
Memicingkan mata: 目を細める
Nunjukin/Menunjukkan: 示す
Parah: ひどい
Astigmatisme: 乱視
Jejeran: 並び
Lauk: おかず
Keliatan/Kelihatan: 見える
Kepengen: 欲しい
Pipi: 頬
Bingung: 悩んでいる
Telapak kaki: 足の裏
Syarat: 条件
Tanggung: 負担する

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。