ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-325 : Ketagihan Rempeyek(レンペイェックにはまる)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Minggu kemarin banyak acara di kampus saya. Ada acara kolaborasi dengan NET TV, terus ada juga acara talk show tentang film. Nah saya diminta kampus untuk pastiin banyak mahasiswa yang ikut, soalnya saya bertugas sebagai staf kemahasiswaan di fakultas. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar.

Mahasiswa yang ikut juga banyak. Tapi di salah satu acara saya harus ngorbanin mahasiswa di kelas saya. Kebetulan acaranya bareng dengan kelas saya. Saya liburkan kelasnya terus minta mahasiswa untuk ikut acara itu. Waduh, saya harus cari jam penggantinya nih. 

Terus kemarin saya dikasi fasilitas printer baru oleh pihak universitas. Sebelumnya saya pake printer merek Canon buatan tahun 2012-an. Printer ini udah lama banget dan udah agak susah dipake. Printernya sering error dan kertas yang dipasang suka macet. Gara-gara itu kadang saya harus numpang ngeprint di ruang kerja teman saya yang lain. Saya berusaha sabar dan pake printer itu selama 2-3 bulan-an. Tapi akhirnya kesabaran saya habis, dan putusin untuk minta printer baru ke universitas. Awalnya saya minta printer yang bisa pake wifi supaya bisa dipake sama karyawan yang lain juga, tapi dapatnya yang biasa hehe. Gak apa-apa sih, daripada pake yang lama.

Minggu kemarin saya pesan Rempeyek lho. Apa kalian tahu makanan ini? Bentuknya seperti ini dan rasanya enak banget. Awalnya itu, saya dan teman-teman di fakultas dapat kiriman Rempeyek dari salah satu percetakan yang sering bantu fakultas cetak pamflet dan spanduk. Nah pas dimakan, semua bilang rasanya enak. Istri dan anak saya juga suka. Nah karena itu, saya hubungi lagi percetakan yang kirim dan tanya tentang Rempeyeknya. Ternyata Rempeyek itu adalah hasil buatan istri dari yang punya percetakan. Saya dan teman-teman di fakultas langsung pesan. Saya pesan 2 bungkus lho.

単語

Ketagihan: 病みつきになっている
Rempeyek: 米粉とピーナツでできたチップス
Kolaborasi: コラボレーション
Pastiin/Memastikan: 確認する、確かめる
Lancar: 順調に
Kemahasiswaan: 学生課
Ngorbanin/Mengorbankan: 犠牲にする
Jam pengganti: 代講
Fasilitas: 設備
Macet: 渋滞した
Numpang: ヒッチハイクする、便乗する
Sabar: 我慢する
Kesabaran: 我慢
Kiriman: 贈り物
Percetakan: 出版社
Pamflet: チラシ
Spanduk: バナー
Buatan: 作ったもの、人工の、~製の
Bungkus: 袋

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。