未経験者から始める3か月の動画学習コンテンツ

Hari ke-317 : Akhirnya lebaran(ようやくレバラン)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Minggu ini akhirnya bulan puasa selesai dan orang Islam rayain lebaran. Sebelum masuk libur lebaran, saya dapat banyak kiriman makanan lho. Saya dapat dari kampus, teman kerja, dan tetangga. Saking banyaknya makanan di rumah, saya jadi bingung mau makan yang mana dulu hehehe. Kebiasaan kirim paket makanan seperti ini memang ada di masyarakat Indonesia. Nama lain dari paket makanan seperti ini adalah “Parcel” atau “Hampers”. Pesanan parcel dan hampers makin banyak di waktu lebaran, natal, atau hari raya agama yang lain juga.

Terus, minggu kemarin istri saya cerita kalo dia kangen coklat yang dulu sering saya bawa dari Jepang. Dia bilang kalo rasa coklat Jepang beda dengan coklat yang ada di Indonesia. Rasanya beda mungkin karena yang bawa coklat itu saya ya hehehe. Terus saya diam-diam pesan coklat Jepang di toko online. Terus saya bilang ke istri kalo saya pesan spare part sepeda atas nama dia. Awalnya dia agak kesal ke saya, tapi pas dia terima paket dan buka paketnya, dia kaget soalnya isi paketnya bukan spare part sepeda, tapi coklat. Saya pesan 3 jenis coklat yang dulu saya sering beli di Jepang. Semuanya merek Meiji.

Minggu kemarin udah masuk libur lebaran, tapi hari Sabtu saya masih ada kerjaan di kampus. Saya ke kampus karena ada mahasiswa yang mau bimbingan skripsi dan ada kuliah online. Waktu itu, dosen yang ke kampus kayanya cuma saya aja. Kampus sepi banget soalnya rata-rata semua karyawan juga udah mudik. Pas ada di kantor sendirian, awalnya sih nggak apa-apa, tapi lama-lama saya agak takut dan merinding. Dulu saya pernah dengar kalo dulu ada karyawan yang pernah lihat penampakan di gedung tempat saya kerja lho. Untungnya hari itu nggak ada apa-apa, hehehe. 

単語

Lebaran: 断食明け祭り
Rayain/Rayakan: お祝いする
Kiriman makanan: 食べ物の贈り物
Teman kerja: 同僚
Saking banyaknya: あまりにもたくさんある
Kangen: 懐かしい
Diam-diam: こっそりと
Kesal: イライラしている
Kerjaan/Pekerjaan: 仕事、やること
Bimbingan skripsi: 卒論指導
Sepi: ガラガラ
Merinding: 鳥肌が立つ
Penampakan: 怪奇現象

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。