バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-316:Jadi interpreter di rapat perusahaan(また会社の通訳になった)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Minggu kemarin alhamdulillah saya dapat kerjaan interpreter lagi. Kali ini jadi interpreter di rapat perusahaan. Perusahaannya ini adalah perusahaan gabungan antara perusahaan Indonesia dan Jepang. Tempat rapatnya di hotel yang ada di daerah Pondok Indah.

Pondok Indah ada di daerah Jakarta Selatan. Pondok Indah itu kawasan elit ya. Saya jarang banget ke daerah itu. Kali ini kerjaannya agak susah soalnya isi rapatnya itu tentang pembagian saham, penutupan perusahaan, urusan hukum, dan lain-lain. Secara keseluruhan lancar sih, tapi hari itu, saya juga banyak belajar istilah-istilah perusahaan dan hukum. 

Di minggu kemarin, orang Islam udah masuk bulan puasa minggu ke-2 lho. Saya udah puasa 20 hari. Cepet banget ya. Kalo bulan puasa, waktu yang paling kritis itu adalah antara jam 3 sore sampe jam 6. Itu lagi lemes-lemesnya ya. Kalo di rumah sih enak, bisa santai, nonton TV atau video YouTube, tapi kalo di jalan, pasti repot. Di jam segitu, jalan di Jakarta itu lagi rame-ramenya. Di jalan banyak orang yang lagi buru-buru pulang karena mau buka puasa di rumah dan orang yang lagi beli makanan atau minuman untuk buka puasa. Jalan yang biasanya nggak macet, itu jadi macet total lho. Pusing banget deh pokoknya. 

Terus, minggu kemarin saya coba benerin selempang tas kesayangan saya. Tas ini saya beli bekas waktu di Jepang. Bagian webbing dari selempang tas ini udah agak rusak. Masih bisa dipake sih, tapi karena udah keriting kaya gini, jadi kadang pakenya jadi susah. Sebenarnya saya bisa beli selempang yang baru di toko online, tapi selempang dari merek tas ini, harganya mahal banget. Harganya sampe 800 ribu-an lho. Kemarin itu, saya cuma beli webbingnya sekitar 20 ribu, terus ongkos jahitnya juga 20 ribu, jadi biaya perbaikannya cuma 40 ribu aja. Walaupun hasil jahitannya agak beda, tapi yang penting bisa kepake lagi.

  • Rapat: ミーティング
  • Perusahaan gabungan: 合併会社
  • Kawasan elit: 高級なエリア
  • Pembagian saham: 株の分配
  • Penutupan: 廃業
  • Urusan: こと
  • Secara keseluruhan: 全体的に
  • Waktu paling kritis: 一番過酷な時間帯
  • Lemes/Lemas: ぐったりしている
  • Repot: 大変
  • Buru-buru: 急いで
  • Buka puasa: 断食を開ける
  • Benerin/Benarkan/Perbaiki: 修理する
  • Selempang tas: カバンのショルダーストラップ
  • Keriting: パーマ
  • Ongkos jahit: 仕立て代

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。