ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-303:Hibahkan jas ke mahasiswa(学生にジャケットをプレゼント)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Apa kalian masih ingat video tentang acara wisuda kampus saya? Waktu itu saya pake jas kan ya? Nah jas itu sebenarnya saya pinjam dari teman kerja. Saya punya jas sih, tapi udah nggak muat lagi di badan saya. Dulu saya beli jas di Jepang sekitar tahun 2009-an. Waktu itu berat badan saya masih sekitar 65kg-an. Nah sekarang berat badan saya hampir 80kg, jadi udah nggak muat ya. Makanya saya mau hibahkan jas ini ke mahasiswa. Saya udah tawarin jas ini lewat grup WA dengan mahasiswa. Terus udah ada mahasiswa yang minat, mungkin minggu depan kita bakal ketemuan. 

Terus, sekarang saya nggak punya SIM soalnya SIM saya udah mati November kemarin. Nah gara-gara itu, sekarang saya nggak berani naik motor lewat jalan-jalan utama lagi. Kalo mau ke kampus, saya pasti lewat perumahan. Sebenarnya, kalo mau lewat jalan utama juga ngga apa-apa sih, tapi ada risiko ketemu dengan razia polisi. Saya pengen buat SIM baru sih, tapi belum ada waktu. Sebentar lagi kan kampus saya masuk masa ujian akhir. Nah biasanya sebelum ujian ada 1 minggu yang disebut dengan minggu tenang. Di minggu tenang, nggak akan ada kuliah. Rencananya saya mau buat SIM baru pas di minggu tenang itu. 

Di tempat kerja yang baru, saya dapat fasilitas komputer juga lho. Komputernya jenis desktop ya bukan laptop. Terus pas saya cek, desktopnya masih pake software yang lama dan belum diupdate. Terus saya juga lebih sering pake laptop saya sendiri untuk kerja.

Jadi karena itu saya minta ke bagian umum untuk ambil desktop ini dari tempat kerja saya. Saya bilang ke karyawan bagian umum kalo desktop ini mungkin bisa dipake oleh karyawan di bagian lain. Sayang banget kalo desktop ini cuma nongkrong di tempat kerja saya. Terus beberapa hari kemudian, karyawan bagian umum ambil desktopnya. Katanya ada karyawan lain yang perlu.

  • Hibah: プレゼントという意味のHadiahと同じ意味
  • Hibahkan: Hadiahkan と同じ意味で、誰かに何かをプレゼントとしてあげる
  • Wisuda: 卒業式
  • Muat: フィットする
  • Tawarin/Tawarkan: 勧める、オファーをする
  • SIM: Surat Izin Mengemudi: 免許証
  • Jalan utama: メイン道路
  • Perumahan: 住宅
  • Risiko: リスク
  • Razia polisi: 警察の取り締まり
  • Pengen: Ingin又はMauと同じ意味で、Ingin又はMauのカジュアル形式
  • Minggu tenang: 冷静期間、期末試験前の授業が実施されていない期間
  • Fasilitas: 設備
  • Bagian umum: 総務部
  • Nongkrong: 物がどこかに置かれて、使われていない状態

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。