ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-301:Rapat kerja 3 hari di Bekasi(ブカシで3日会議)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Apa kalian masih ingat kemarin saya perpanjang SIM lewat aplikasi?

Minggu kemarin akhinya hasilnya keluar. Ternyata hasilnya mengecewakan nih. Permohonan perpanjangan SIM saya dibatalin karena masa berlakunya udah habis. Sebenarnya saya udah tahu kalo masa berlaku SIMnya udah habis ada kemungkinan perpanjangan SIMnya nggak berhasil, tapi saya baca beberapa artikel di internet yang bilang kalo ada beberapa kasus yang berhasil. Nah kalo udah gini, berarti saya harus buat dari awal lagi. Agak kesel sih tapi ya nggak apa-apa lah. Hitung-hitung nanti saya dapat pengalaman buat SIM lagi.

Terus dari hari Jumat minggu kemarin, saya harus ikut rapat kerja kampus yang diadain di salah satu hotel besar di Bekasi. Rapat kerja ini diadain soalnya kemarin baru ada restrukturisasi pejabat besar-besaran di kampus saya. Kayanya di struktur pejabat yang sekarang, banyak dosen yang baru menjabat, jadi rapat ini perlu diadain untuk satuin visi dan misi semua pejabat. Saya juga ikut soalnya saya baru jadi staf fakultas. Materinya berat banget. Mungkin materi yang saya ngerti cuma sekitar 20-30% aja. Gawat nih. Saya harus banyak belajar. Kalo udah gini saya ngerasa beban kerja saya tambah besar. Semoga imbalannya juga besar ya hehehe.

Oh ya, rapat kerjanya itu di hotel yang menyatu dengan mall. Nama hotelnya adalah Harris. Udah lama saya nggak nginep di hotel, jadi walaupun kerjaannya berat, tapi ya sedikit terbayar lah capeknya sedikit hehehe. Saya satu kamar dengan dosen dari jurusan bahasa Inggris. Selama ini saya jarang ngobrol sama beliau. Nah karena sekamar, kami jadi banyak ngobrol dan mungkin sedikit lebih akrab dari pada dulu. Nah karena hotelnya menyatu dengan mall, jadi banyak dosen yang habis rapat kerja mereka belanja di mall. Terus kebetulan di mall itu lagi ada diskon akhir tahun, jadi tambah menggila deh belanjanya.

  • Rapat kerja: 会議
  • Perpanjang SIM: 免許証の更新
  • Mengecewakan: ガッカリさせるもの/こと
  • Dibatalin/Dibatalkan: キャンセルされる
  • Masa berlaku: 有効期間
  • Berhasil: 成功する
  • Kesel: イライラする
  • Hitung-hitung: 最低の計算、せめて
  • Restrukturisasi: 再構成
  • Pejabat: 役員
  • Besar-besaran: 大規模
  • Menjabat: 役職に付く
  • Imbalan: 報酬
  • Capeknya terbayar: 疲れが報われる
  • Menyatu: 一体になっている
  • Menggila: 狂ってしまう

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。