ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-299 : Pindah kerja ke bagian lain(ほかの部門へ異動)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Mulai bulan ini, saya dipindahkan dari posisi sebagai staf program studi bahasa dan budaya Jepang ke posisi sebagai staf di fakultas.

Sekarang saya punya tempat kerja yang baru. Tempatnya bukan di ruangan dosen lagi, tapi di kantor fakultas. Sebenarnya saya nggak mau dipindahin, soalnya saya senang kerja di program studi. Bisa ketemu dengan teman dosen yang lain, terus tanggung jawabnya juga nggak banyak. Di tempat kerja baru, kantornya sih enak, tapi tanggung jawabnya besar banget. Saya agak takut nih. Semoga saya bisa ya.

Terus minggu kemarin ada mahasiswa yang kasih dosen-dosen buku agenda. Buku agenda ini kayanya dibeli langsung di Jepang. Kayanya buku agenda ini memang ciri khas orang Jepang ya. Dulu hampir semua teman saya yang udah kerja, punya buku kaya gini. Dulu saya juga pernah coba beli. Maksudnya biar kaya orang Jepang gitu hehehe, tapi pas saya coba, kayanya saya memang nggak pintar buat catatan. Saya lebih suka masukkan jadwal ke kalender yang ada di HP. Sebenarnya kalo lihat jadwal pake agenda lebih enak ya, bisa lihat jadwal secara keseluruhan, tapi nggak tahu kenapa saya lebih suka kalender di HP.

Minggu kemarin saya sempat ke kampus naik motor. Waktu itu saya pulang agak malam. Pas naik motor saya lihat kok jalan di depan saya gelap. Saya mikir “kan ada lampunya, kenapa gelap ya?” Terus pas saya cek, ternyata lampu utama motor saya mati. Untung di samping lampu utama, masih ada lampu samping yang masih nyala. Besoknya saya langsung ke bengkel untuk perbaiki lampu motor. Lampu motornya memang udah gosong kaya gini ya. Sekarang saya pilih pake lampu LED, jadi sekarang lampunya nyala terang banget kaya gini. Lampu LED ini harganya lebih murah, tapi bapak mekaniknya bilang kalo lampu ini lebih awet.

  • Pindah kerja: 異動する
  • Dipindahin/Dipindahkan: 異動される
  • Buku agenda: 手帳
  • Secara keseluruhan: 全体的に
  • Gelap: 暗い
  • Perbaiki: 修理してもらう
  • Awet: 長持ちする

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。