ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-281 Ikut balapan setiap pagi(毎朝レースに参加しています)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya.

Sekarang Najmah udah mulai sekolah di SMA, jadi setiap pagi saya antar dia pake motor. Dulu waktu SMP saya anter dia juga tapi rutenya lewat perumahan, jadi sepi. Nah sekarang rute yang dilewati adalah rute orang yang mau pergi kerja dari arah Bekasi ke Jakarta, jadi rame banget. Setiap pagi saya kaya ikut balapan motor lho. Motor dan mobil saling susul. Paling banyak motor sih. Semua ngebut. Rute yang saya lewatin ini emang terkenal dengan macetnya. Kalau telat 5 menit aja dari jadwal antar, pasti kejebak macet. 

Terus kemarin saya juga sempat ikuti sesi sosialisasi dari sekolahnya Najmah. Sosialisasi itu diadain jam 10, jadi paginya saya ke kampus dulu, kerja sebentar, terus baru ke sekolahnya Najmah. Di sesi sosialisasi itu, ada perkenalan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru wali kelas, dan karyawan sekolah yang lain. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai kurikulum sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, dan fasilitas yang ada di sekolah. Bapak kepala sekolahnya jelaskan semua dengan baik dan diselingi candaan juga jadi nggak bosen. Penjelasannya meyakinkan jadi saya tenang sekolahin Najmah di sana. 

Terus, kemarin saya lihat ada kerupuk mentah di dalam kulkas kantor. Kerupuk mentah ini udah lama banget ada di dalam kulkas. Saya penasaran, kerupuk itu punya siapa ya. Terus saya tanya ke teman kerja tentang kerupuk itu. Ternyata kerupuk itu punya atasan saya. Saya juga tanya ke atasan saya, kenapa kerupuknya selalu ada di kulkas. Katanya kerupuk itu dapat dari mahasiswa tapi selalu lupa dibawa pulang. Terus saya minta sedikit soalnya saya pernah makan kerupuk yang udah matang dan rasanya enak banget. Oh ya, nama kerupuk ini adalah Opak. Apa ada yang pernah makan Opak? 

  • Antar: 送る
  • Perumahan: 住宅
  • Sepi: 静かな
  • Saling susul: 追い越し合う
  • Ngebut/Mengebut: スピードを出す
  • Lewatin: ~を通る
  • Kejebak/Terjebak: にハマる
  • Sesi sosialisasi: 説明会
  • Guru wali kelas: 担任教員
  • Kegiatan ekstrakurikuler: クラブ活動
  • Diselingi: 交える
  • Candaan: 冗談
  • Meyakinkan: 信頼できる状態
  • Sekolahin/Sekolahkan: 学校に通わせる
  • Mentah: Penasaran: 気になる
  • Matang: 出来上がっている

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。