バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-280:Secara resmi berat badan saya jadi 80kg

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Akhir-akhir ini saya ngerasain gejala-gejala alergi serbuk bunga sama kaya waktu saya di Jepang.

Biasanya sih sembuh dengan obat alergi, tapi kali ini gejalanya makin parah. Terutama pileknya ya. Karena itu saya periksa ke klinik. Terus pas di klinik saya timbang berat badan saya juga. Terus saya kaget karena berat badan saya 80kg lho! Saya pikir masih di sekitar 75-an, tapi ternyata 80kg. Kalo liat video Harinya Japanesia juga sebenarnya saya nyadar sih kalo saya tambah gemuk. Kayanya harus diet ketat nih.

Terus kemarin saya beli hadiah ulang tahun untuk istri saya lho. Saya beli tas kulit untuk dia soalnya setahun ini kayanya dia sering ngobrol kalo dia mau tas yang lebih besar. Supaya nggak ketahuan, saya beli lewat teman kerja. Soalnya kalo saya beli pake aplikasi di HP saya sendiri, pasti ketahuan. Kan kalo di HP itu suka ada notifikasi yang muncul ya. Misalnya notifikasi barangnya sudah dikirim atau notifikasi barangnya udah sampe, gitu ya. Nah kali ini saya minta tolong ke teman, jadi aman. Semoga istri saya senang dengan hadiahnya ya.

Terus, di rumah sedang ada ibu mertua nih. Beliau udah semingguan di rumah. Ibu mertua saya sedang ada masalah dengan giginya, jadi dia nggak bisa makan makanan yang keras, jadi setiap pagi saya dan istri beliin bubur ayam. Bubur ayam itu salah satu sarapan khas Indonesia ya. Mungkin ada juga sih kebiasaan yang sama di negara Asia yang lain. Kayanya sarapan kaya gini ada juga di Tiongkok ya. Mungkin asalnya emang dari sana hehehe. Kalo di Indonesia, biasanya bubur ayam kaya gini pake topping banyak banget, ada suwiran daging ayam, kacang kedelai, dan lain-lain. Kalian nanti coba ya.

  • Secara resmi: 正式的に
  • Ngerasain/Merasakan: 感じる
  • Gejala: 症状
  • Alergi serbuk bunga: 花粉症
  • Sembuh: 治る
  • Pilek: 鼻水が出ている状態
  • Timbang: 計る
  • Nyadar/Menyadari: ~に気づく
  • Ketahuan: バレる
  • Notifikasi: 通知
  • Sampe/Sampai: 届く、届いている
  • Aman: 無難
  • Ibu mertua: 義理のお母さん
  • Beliin/Belikan: ~のために買う
  • Suwiran: ほぐし

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。