バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-258 Beli sarung tangan tapi kanan-kiri beda(手袋買ったけど、左右で違う)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Kemarin saya pertama kali belanja di Shopee. Biasanya saya belanja online pakai Tokopedia, tapi kali ini saya coba belanja di Shopee pakai akun istri saya.

Saya beli sarung tangan sepeda. Pas barangnya datang, ternyata corak barangnya antara kanan dan kiri beda. Awalnya sih saya pikir nggak masalah, tapi ternyata ukurannya juga beda. Habis itu, istri saya komplain ke penjualnya. Penjualnya sama sekali nggak minta maaf. Dia cuma bilang kalo barangnya diretur aja. Akhirnya saya bungkus lagi barangnya dan kirim lagi ke si penjual.

Terus, kemarin Bintang beli ikan kecil di dekat sekolahnya. Mungkin kalian masih ingat kalo saya dulu perlihara ikan di dalam botol galon bekas. Nah ikan-ikan itu sekarang kurang terurus. Airnya juga jarang diganti. Terus filter airnya juga kayanya udah nggak berfungsi. Nah karena ada tambahan 2 ekor ikan lagi, jadi saya pikir kayanya harus kasih akuarium yang beneran supaya pemeliharaannya juga nggak repot. Saya langsung ke toko ikan dekat kampus dan beli akuarium. Terus saya juga minta ke penjualnya untuk pasangin filter yang bagus. Sekarang gimana menurut kalian? Kayanya ikan-ikan itu kelihatan lebih senang ya hehehe.

Kampus saya minggu kemarin adain “Open Campus” lho. Di acara ini, pihak universitas undang murid dan guru SMA untuk datang ke kampus dan lihat presentasi dari semua program studi yang ada di universitas. Acaranya diadain 2 hari. Selama 2 hari itu saya presentasi tentang program studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Presentasinya dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang. Dalam 1 jam saya presentasi kira-kira 3-4 kali ke kelompok murid SMA yang beda-beda. Baru kali ini saya presentasi selama itu, jadi capek banget. Saya sampe ketiduran di kantor lho. Kata teman, waktu tidur saya ngorok lho hehehe. Saya jadi malu.

  • Sarung tangan: グローブ
  • Beda: 違う、違っている
  • Akun: アカウント
  • Corak: 柄、模様
  • Antara: ~の間
  • Habis itu: その後
  • Komplain: 文句、クレーム
  • Diretur/Retur: 返品する
  • Bungkus: 梱包する、包む
  • Pelihara: ~を飼う、~を世話をする
  • Botol galon: ウォーターサーバーのボトル
  • Terurus: 整備されている状態、メンテナンスされている状態
  • Tambahan: 追加
  • Beneran: 本物の
  • Pasangin/Pasangkan: ~を取り付ける、~を設置する
  • Diadain/Diadakan: 行われる、開催される
  • Program studi: 学科
  • Kelompok: グループ
  • Ngorok/Mengorok: いびきをかく

まるごとのインドネシアを

暮らしの中で、つたえられる言葉や文化
JLC会員はすべてのHarinya Japanesiaをフルで観られます

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。