バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-328 : Beli penanak nasi baru(新しい炊飯器買った)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Kemarin saya terpaksa beli penanak nasi atau rice cooker soalnya penanak nasi yang lama udah jelek banget.

Nasi yang dimasak pake rice cooker yang lama, rasanya agak aneh dan cepat kering. Mungkin emang udah waktunya ganti soalnya udah dipake sekitar 5 tahun-an. Kali ini saya beli di toko fisik soalnya saya mau cek ketebalan pancinya. Akhirnya saya beli yang ukurannya agak kecil soalnya saya sekeluarga ternyata nggak terlalu banyak makan nasi. Di keluarga saya, orang yang paling banyak makan nasi mungkin istri saya. Dia bilang gini “Kalo belum makan nasi, namanya belum makan.” gitu.

Terus pas hari raya kurban, saya nggak ke mana-mana. Saya istirahat aja di rumah. Awalnya saya mau lihat pemotongan hewan kurban kaya tahun lalu, tapi saya ketiduran hehehe. Tapi walaupun begitu, saya kebagian daging sapi lho. Dapatnya lumayan banyak sampe istri saya bingung mau diapain itu daging. Akhirnya saya masak aja. Saya masak pake 2 jenis bumbu instan. Saya pake bumbu Rendang dan bumbu Kari. Terus supaya lebih enak, saya pake potongan bawang bombay 1/2 kg dan santan kelapa. Terus saya masak dengan api kecil kira-kira 2 jam. Terus hasilnya lumayan enak. Dagingnya empuk, nggak keras, terus rasanya juga ya lumayan lah.

Hari Jumat kemarin saya ke sekolah Najmah untuk ambil rapor. Alhamdulillah dia naik ke kelas 2. Nilainya juga ya lumayan. Tapi pas ambil rapor itu saya sempat salah kelas. Saya udah ke kelasnya Najmah di lantai 3, tapi kelasnya sepi. Terus saya coba hubungi guru wali kelasnya, tapi nggak ada balasan. Jadi saya nunggu di kelas itu sambil kerja. Pas udah nunggu 1 jam ada pesan WA dari istri saya. Dia kasih tahu kalo kelasnya ada di lantai 1. Istri saya tahu dari grup orang tua murid. Pas ke kelas yang di lantai 1 ternyata udah banyak orang tua murid yang antri. Coba tadi saya tahu lebih awal, mungkin saya nggak perlu nunggu terlalu lama. 

単語

Penanak nasi: 炊飯器

Toko fisik: 店舗

Ketebalan: 厚み

Panci: 鎌

Hari raya kurban: 犠牲祭

Pemotongan hewan: 屠畜

Ketiduran: 寝てしまう

Kebagian: 山分けをもらう

Bawang bombai: 玉ねぎ

Santan kelapa: ココナツミルク

Empuk: 柔らかい

Rapor: 成績表

Sepi: ガラガラ、誰もいない状態

Guru wali kelas: 担任教員

Balasan: 返事、返し

Orang tua murid: 保護者

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。