ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-311 : Dapat kerjaan jadi interpreter lagi

 Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Minggu kemarin saya dapat 2 kerjaan jadi interpreter lagi lho. Untung dapat kerjaanya pas semester genap belum mulai hehehe.

Kalau semester genap udah mulai, tiap hari ada kuliah, jadi pasti nggak bisa terima kerjaan interpreter. Kali ini saya jadi interpreter untuk perusahaan yang buat kembang api. Sebelumnya saya belum pernah dapat kerjaan terkait kembang api, jadi di hari itu, saya banyak belajar juga. Terus yang kedua itu interpreter untuk perusahaan pengharum ruangan. Pengharum ruangannya canggih banget. Jadi katanya, kita bisa pesan aroma yang kita mau lewat internet lho.

 Terus kemarin Bintang ulang tahun. Hari ulang tahunnya itu sama dengan hari ulang tahun kaisar Reiwa lho. Kalo kaisar Reiwa kemarin itu berumur 64 tahun, kalo Bintang baru 9 tahun. Saya, istri dan kakaknya udah coba cari tahu hadiah ulang tahun yang Bintang mau, tapi susah juga. Saya pernah tawarin dia HP baru, soalnya HPnya yang sekarang itu udah lemot untuk main game. Tapi dia nggak mau lho. Anak 9 tahun yang lagi suka game, nggak mau dapat HP baru itu, gimana ya? Aneh nggak sih? Katanya kalo ada HP baru, dia males pindah-pindahin datanya. Terus sebagai hadiah ulang tahun, akhirnya kami kasih Bintang Robux. Robux adalah uang yang bisa dipake di game yang namanya Roblox.

 Nah kemarin ada rapat tahunan koperasi di tempat kerja saya. Kayanya dulu saya pernah cerita tentang koperasi deh? Apa ada yang masih ingat? Kalo di tempat kerja saja, koperasi itu adalah organisasi ekonomi yang dioperasikan oleh semua karyawan. Pengurus koperasi jalanin beberapa bisnis. Modal untuk bisnis itu didapat dari anggota koperasi. Saya juga anggota koperasi. Terus setiap tahun ada rapat anggota. Nah di rapat itu, anggota koperasi akan dapat uang yang merupakan hasil dari bisnis koperasi. Selain itu, ada juga undian berhadiah lho. Sayang banget tahun ini nomor saya nggak keluar. Teman kerja saya dapat penanak nasi lho hehehe. 

  • Kerjaan/Pekerjaan: 仕事
  • Semester genap: 後期
  • Terima kerjaan: 仕事を引き受ける
  • Kembang api: 花火
  • Pengharum ruangan: 芳香剤
  • Tawarin/Tawarkan: オファーをする、勧める
  • Lemot: 作動が遅い、性能が悪い
  • Males/Malas: 面倒、面倒くさい
  • Pindahin/Pindahkan: 移す
  • Rapat tahunan: 年間会議
  • Organisasi: 組織
  • Pengurus: スタッフ、係員
  • Undian berhadiah: くじ引き
  • Penanak nasi: 炊飯器

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。