ジャパネシアの学校「JLC」という「ナゾ組織」について

Hari ke-271 Uang kertas baru kaya uang mainan(新紙幣は、おもちゃのお金みたいだ。)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya.

Akhir-akhir ini Najmah udah nggak ke sekolah karena ujian akhirnya udah selesai. Nah karena itu, kalo pagi sekarang saya suka antar Bintang ke sekolah. Kalau antar kakaknya, saya bisa pakai celana pendek aja, tapi kalau antar Bintang, saya nggak boleh pake celana pendek. Bintang nggak suka kalo bapaknya kelihatan kucel. Pokoknya saya harus rapi hehehe. Waktu antar Bintang biasanya saya obrolin tentang game. Soalnya kalo ngobrol tentang game, Bintang jadi semangat dan nggak ngantuk lagi hehehe.

Oh ya, bank Indonesia sekarang keluarin uang kertas baru lho. Kayanya ini udah lumayan lama sih, tapi saya baru tahu kemarin-kemarin. Pas saya bandingin dengan uang kertas yang lama, ukuran uang kertas baru lebih kecil. Mungkin itu tandanya nilai uangnya juga makin kecil kali ya hehehe. Nah mungkin karena ukurannya jadi kecil, uang kertasnya itu keliatan kaya uang mainan. Waktu lihat uang kertas baru itu, saya jadi ingat uang yang dipake di permainan monopoli ya. Kalo menurut kalian gimana? Coba kasih tahu pendapat kalian tentang uang di Indonesia ya.

Terus, kemarin di kampus saya ada acara Biblio Battle. Acara ini diadain oleh mahasiswa di ruang baca fakultas tempat saya kerja. Di acara ini, mahasiswa saling cerita tentang buku yang pernah mereka baca. Saya juga ikut kegiatan ini sebagai dosen pembimbing. Terus, kegiatan ini diadain di ruang baca, jadi siapa tahu karena acara ini, jadi banyak mahasiswa yang datang ke ruangan ini dan jadi suka baca. Saya juga bukan berarti suka baca sih, tapi akhir-akhir ini suka mampir juga ke ruang baca yang namanya Komaru Bunko ini.

  • Mainan: おもちゃ
  • Kucel: しわくちゃ、整っていない状態
  • Obrolin: Obrolkan: ~についておしゃべりする
  • Ngobrol: Mengobrol: おしゃべりする
  • Uang kertas: 紙幣
  • Bandingin: Bandingkan: 比較する、比べる
  • Monopoli: 人生ゲーム
  • Biblio Battle: ビブリオバトル
  • Dosen pembimbing: 指導教員
  • Ruang baca: 図書室
  • Mampir: 寄る

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。