バリ交流会の場所が決まりました!一緒に楽しみましょう!

Hari ke-275 (Persiapan kedatangan Kaisar:天皇陛下訪問の準備)

Halo semua, apa kabarnya? Semua pasti sehat ya. Kemarin-kemarin banyak perbaikan di kampus saya. Tembok dicat ulang, terus lantai-lantai yang rusak diperbaiki.

Itu semua adalah bagian dari persiapan kedatangan Kaisar. Lapangan yang ada di bagian tengah kampus juga dicat warna biru. Terus di depan gedung Fakultas Bahasa dan Budaya dipasang tenda. Katanya nanti Kaisar akan kunjungi gedung Fakultas Bahasa dan Budaya untuk bincang-bincang dengan mahasiswa. Kali ini kayanya saya nggak terlibat di kegiatan ini deh. Soalnya nggak pernah dipanggil untuk rehearsal.

Oh ya, kemarin Najmah ikut latihan Taekwondo di kampus saya lho. Dia katanya minat dengan Taekwondo dan udah daftar di unit kegiatan mahasiswa Taekwondo di kampus tempat saya kerja. Terus kebetulan ketua unit kegiatan mahasiswanya adalah mahasiswa yang sedang ambil mata kuliah saya hehehe. Saya bilang ke mahasiswa itu untuk jangan sungkan ke anak saya. Terus, pas lagi latihan saya juga sempat lihat. Kayanya Najmah bisa berbaur dengan anggota yang lain. Sejauh ini sih dia kayanya nikmatin latihannya. Semoga dia kali ini nggak minta berenti ya hehehe.

Mungkin kalian juga tahu kalo di bulan September nanti bakal ada Koryukai Japanesia di Jakarta ya? Nah kemarin saya survey ke salah satu restoran yang bakal dijadiin tempat kegiatan. Namanya “Washoku Sato”. Posisi restoran ini ada di Jakarta Pusat, di daerah yang dekat dengan masjid Istiqlal. Restorannya luas banget dan kayanya nyaman. Saya tahu restoran ini dari teman. Katanya dia pernah adain acara makan-makan di sana. Tapi habis ngobrol dengan Taiki, kami akhirnya putusin nggak pake restoran itu sih. Alasannya karena mungkin akan lebih bagus kalo pakai restoran yang sediain masakan Indonesia.

  • Persiapan: 準備
  • Kedatangan: 来場、訪問
  • Kunjungi: ~に訪問する
  • Bincang-bincang: お話する
  • Terlibat: 関わる
  • Minat: 興味がある
  • Unit kegiatan mahasiswa: 学生クラブ活動
  • Ambil mata kuliah: 科目を取る
  • Sungkan: 遠慮する
  • Berbaur: 混ざる、交流する
  • Berenti/Berhenti: 辞める
  • Survey: 下見に行く
  • Tempat kegiatan: 会場
  • Adain/Adakan: 開催する
  • Sediain/Sediakan: 提供する

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください

\もっとインドネシアを知りたいひとはこちら/

メルマガやSNSでは、インドネシア語学習に役立つ最新情報やコンテンツをお届け!是非チェックしてみてくださいね。